Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Geonusantara merupakan komunitas fotografi yang bermula di Instagram dan beranggotakan Warga Negara Indonesia yang mempunyai kecintaan yang kuat terhadap Indonesia. Member Geonusantara disebut sebagai Keluarga Geonusantara untuk menjalin persatuan antar anggota, intimasi dan rasa memiliki, serta untuk membina solidaritas sesama penggemar fotografi.

Sejarah Pembentukan Geonusantara

Geonusantara didirikan pada tanggal 1 September 2015 oleh Aditya Agus Setyawan dengan bentuk sebagai akun fitur. Seiring berjalannya akun fitur Geonusantara sangat banyak pihak yang menginginkan agar Geonusantara diubah menjadi komunitas. Selain itu, timbul rasa keinginan oleh founder dalam mengumpulkan rekan-rekan sehobi dan menjadikan Geonusantara pemersatu banyak anggota dari berbagai daerah serta memperbanyak relasi dan silaturahmi.

Menjawab keinginan tersebut, dimulai dengan merekrut 20 anggota sebagai trial dalam menciptakan komunikasi dalam grup LINE dan sebagai parameter kesiapan Geonusantara menjadi komunitas. Pada tanggal 8 Oktober 2015, Geonusantara secara mantap membuka pendaftaran member untuk umum pertama kalinya dan secara resmi Geonusantara bertransformasi sebagai komunitas. 

Definisi

Geonusantara secara harfiah berasal dari kata geo dan nusantara. Kata geo yang berarti Bumi, dan Nusantara yang berarti nama lain dari Indonesia. Nusantara-pun secara etimologis berasal dari bahasa Sansekerta nusa (pulau) dan antara (ruang), sehingga berarti gugusan/kumpulan pulau-pulau untuk menjadi negara yang besar.

Dari beberapa terminologi tersebut, dapat diartikan bahwa Geonusantara adalah segala sesuatu yang terdapat di Bumi Indonesia (Nusantara).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.