Tata Tertib Member Geonusantara

1. Mengunggah foto hasil karya sendiri, bukan karya orang lain maupun dari website. *
2. Mengunggah foto yang sopan sesuai dengan Budaya Nusantara. Dilarang mengunggah foto yang bersifat SARA, pornografi, dan sarkastik (kekerasan), serta tidak diperkenankan memperbanyak foto inframe diri sendiri (selfie).*
3. Menggunakan tagar #geonusantara setiap mengunggah foto di instagram.
4. Tidak diperkenankan keluar (leave) dari grup WhatsApp Geonusantara. Setiap member yang keluar grup, data member akan dihapus. Jika dikarenakan WhatsApp error, secepatnya menghubungi Admin Geonusantara untuk diĀ­-invite ulang. Batas maksimal konfirmasi adalah 3 (tiga) hari setelah left.
5. Foto di instagram harus 75% tentang Indonesia dan bersedia mengurangi foto selfie. Foto yang bertema Indonesia bisa mencakup semua genre, seperti landscape, portrait, human interest, street, still-life, dan lain sebagainya.
6. Tidak diperkenankan untuk mengundang (invite) orang lain ke dalam grup, karena hanya administrator yang berwenang mengundang dan menerima member baru karena harus melalui prosedur penerimaan member baru.
7. Dilarang berjualan, promosi produk/usaha, membagikan tautan (link), termasuk link instagram pribadi dan link perlombaan/challenge dalam bentuk dukungan dalam room Geonusantara, kecuali link berupa referensi dan informasi mengenai diadakannya lomba/challenge. **
8. Dilarang membawa masalah pribadi ke dalam grup.
9. Bertutur kata sopan dan menjaga tata krama dalam grup komunitas.*
10. Selama menjadi member Geonusantara dilarang memprivasi akun instagram karena mengurangi kontribusi terhadap aktivitas Geonusantara.
Keterangan
*Langsung dikeluarkan dari Geonusantara.
**Berlaku mutlak di grup nasional dan di grup provinsi mengikuti peraturan yang disepakati divisi provinsi bersangkutan