Wisata Majalengka Berbenah! Ini Obyek Wisata Primadonanya

September 20, 2017

Mungkin saja, memanglah tidak beberapa orang yang tahu dengan potensi wisata yang ada di daerah Majalengka. Majalengka adalah daerah di Jawa Barat yang populer dengan produksi genteng khas nya. Saat ini Kabupaten Majalengka mulai berbenah diri, kurun waktu dekat ini bakal selekasnya beroperasi bandara bertaraf internasional yang ada di lokasi Kertajati, Majalengka. Sudah pasti bakal berimbas dengan makin menggeliatnya kehidupan di daerah Majalengka terutama bidang pariwisatanya.

Kabupaten Majalengka yang beberapa daerahnya tepatnya di samping timur bersebelahan dengan Kabupaten Kuningan adalah daerah kaki gunung Ciremai, yang disebut gunung paling tinggi di Jawa Barat. Dengan keadaan geografi seperti itu jadikan daerah itu jadi daerah pertanian serta perkebunan, dan banyak menaruh potensi-potensi wisata yang menarik. Tepatnya di daerah Kecamatan Argapura ada satu tempat yang begitu indah serta jadi daya tarik sendiri untuk pelancong yang menginginkan nikmati keindahan alam yang hijau. Ladang yang berundak-undak di sekitaran lereng kaki Gunung Ciremai memberi keindahan yang memanjakan mata ini.

Terasering Panyaweuyan Argapura, dengan cara administrasi ada di Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Saat ini, Terasering Panyaweuyan yang disebut destinasi agrowisata

Berwisata ke Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka di Kabupaten Majalengka jadi satu diantara surga untuk pencinta fotografi, atau wisatawan yang menginginkan nikmati pemandangan ladang yang tersusun rapi. Setiap minggunya didatangi oleh wisatawan serta fotografer baik lokal ataupun dari luar daerah Majalengka. Satu catatan, nikmatilah panorama di Panyaweuyan, namun jangan pernah mengakibatkan kerusakan dengan menginjak-injak tanaman pertanian yang ada disana cuma untuk selfie.

Panyaweuyan sendiri adalah satu tempat di mana pengunjung dapat lihat sebagian gunung yang ada di daerah yang ada berdekatan dengan Kabupaten Majalengka. Mengenai saat paling baik untuk nikmati semuanya keindahan yang ada di Terasering Panyaweuyan yaitu pagi hari, mulai sejak jam 1/2 6 pagi sampai jam 8, wisatawan bakal terhipnotis keindahan alam di Panyaweuyan.


Foto diambil dari akun Instagram @fauzyiqbal_exp


Disadur oleh Tim GeoEnsiklopedia dari :
1. http://wisata-tanahair.com


Cintai Mahakarya Nusantara
#geonusantara
#geoensiklopedia
#geojayapura24uber

Perang Perayaan Musim Panen Sumba

Demi Emas di Papua, CIA Gulingkan Soekarno dan Kennedy

Kenapa Semua Fotografer Harus Mempunyai Lensa 50 mm